Menelisik Perkembangan Kota Tangerang Selatan

Perkembangan Kota Tangerang Selatan saat ini semakin terjadi dengan begitu pesat. Kawasan yang dulunya merupakan sebuah perkebunan karet dan persawahan tersebut, kini telah mengalami perubahan yang signifikan. Sehingga menjadi sebuah kota yang cukup maju dan dikenal sebagai Kota Satelit siapa sangka yah sobat Rental Mobil Avanza Tangerang Selatan. Perlu diketahui bahwa Kota Tangerang Selatan ini sebelum maju seperti sekarang, sebagian areanya merupakan wilayah persawahan dan perkebunan.

Namun area tersebut saat ini telah menjadi kawasan industri dan juga jasa yang sangat besar. Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi lengkap mengenai perkembangan di daerah kota tangerang selatan, Anda dapat menyimak ulasannya di bawah ini !

BagaimanaPerkembangan Kota Tangerang Selatan ?

 

Perlu diakui bahwasannya Tangerang Selatan adalah kota yang memang mengalami perkembangan yang begitu cepat di banyak sektor. Jika dibandingkan dengan kota – kota lain, maka Tangsel ini adalah salah satu yang tercepat.

Kota tersebut saat ini telah menjadi area perumahan mewah, hotel berbintang, perusahaan – perusahaan ternama dan pabrik – pabrik besar. Kemajuan yang dialami di Tangerang Selatan terjadi di hampir tiap sudut kota.

Tidak hanya dalam sektor industri saja, melainkan masih banyak sector – sektor lain yang mengalami perkembangan tersebut. Sektor – sektor itu antara lain seperti contohnya sektor pendidikan, sektor perekonomian, sektor pariwisata dan sektor – sektor yang lainnya.

Oleh karena sektor pariwisata yang turut berkembang saat  ini dapat mengakibatkan banyak para wisatawan yang mulai berkunjung ke Kota Tangerang Selatan. Anda bisa menemukan banyak sekali destinasi wisata bagus dan menarik yang dikelola secara baik dan profesional.

Dengan semakin pesatnya wisatawan yang berkunjung ke wisata ini, tentu hal tersebut akan semakin meningkatkan anggaran pendapatan daerah. Terlebih kota Tangerang didukung juga oleh keragaman aneka masakan yang bisa ditemukan di sana.

Anda akan menemukan masakan skala internasional dan  tentunya juga tradisional yang menawarkan cita rasa lezat dan nikmat. Hal itu pulalah yang turut memberikan andil mengapa wisatawan banyak yang datang melancong ke kota tersebut.

Dan untuk perkembangan ekonomi di Kota Tangerang Selatan itu sendiri mengalami peningkatan yang cukup pesat, yaitu hampir sebanyak 6,9%. Dan beberapa diantaranya berasal dari UMKM. Karena itulah Tangerang Selatan menjadi salah satu kota jasa dan perdagangan.

Hotel – hotel berbintang dan juga restoran yang tumbuh subur di kota tersebut menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah. Berangkat dari kota industri, Kota Tangerang terus berkembang menjadi kota yang bergerak di bidang jasa.

Bahkan terdapat sebutan Tangerang Selatan sebagai Kota Sejuta Jasa. Anda akan menemukan banyak sekali industri jasa yang yang ada di kota yang satu ini. Tidak susah ketika Anda berada di sana untuk menemukan gedung-gedung tinggi. Karena memang di kota tersebut banyak sekali perusahaan – perusahaan besar yang berdiri.

Kemajuan – kemajuan pesat tersebut dirasakan hampir di semua bidang. Salah satunya juga yaitu di bidang transportasi dan sarana prasarana. Terdapat beberapa jalan tol yang memudahkan akses keluar masuk wilayah Tangerang Selatan. 

Tangerang Selatan yang memang mulanya merupakan daerah primer, saat ini telah menjelma menjadi daerah sekunder atau bahkan telah menjadi daerah tersier. Oleh karena kemajuan tersebut dan kami Rental Mobil Toyota Avanza Tangerang Selatan pun merasakan dampaknya, tak heran jika Tangerang Selatan saat ini menjadi daerah termahal yang ada di Tangerang.

Bahkan Kabupaten Tangerang telah menjadi terbesar ketiga dengan jumlah investor asing yang menanamkan modal di Indonesia. Oleh karena kemajuan yang dialaminya, kota ini juga memperoleh julukan sebagai Kota Satelit.