Mandiri Rent Car
Jl. Natuna V blok S3 No. 4, Reni Jaya, Pamulang, Tangerang Selatan

CALL/WHATSAPP/SMS
021 7471 0349
0877 7414 7200
0813 8188 5919

Berapa Seh Biaya Perawatan Mobil Alphard Oleh Sewa Mobil Plus Supir Tangerang Selatan

Sewa Mobil Harian | BulananKenapa saat ini orang lebih memilih sewa mobil alphard tangerang selatan plus supir untuk aktifitas sehari hari, salah satu alasannya adalah untuk menghindari biaya perawatan yang dapat merogoh kocek sangat dalam.

Untuk mobil biasa aja sudah harus menyiapkan minimal 1 juta – 3 juta kurang lebih per bulan, apalagi ini mobil sekelas Toyota Alphard yang pasti akan lebih mahala dari mobil biasa.

Seperti yang dijelaskan dalam website https://www.mobil88.astra.co.id/ dengan judul artikel Yuk Intip, Berapa Estimasi Biaya Servis Rutin Mobil?.

Untuk biaya perawatan secara garis besar di buat berdasarkan jarak tempuh yang sudah dilalui oleh sebuah mobil yaitu:

– Servis jika mobil telah mencapai 10.000 kilometer estimasi biayanya Rp 400.000 hingga Rp 600.000.
– Servis jika mobil telah mencapai 40.000 kilometer estimasi biaya servisnya Rp 1 juta sampai Rp 1,2 juta.
– Servis mobil saat mencapai 80.000 kilometer estimasi biaya servisnya Rp 2,6 juta sampai Rp 3 juta.

Memang kalau hanya sekedar antar jemput anak dan kegiatan rutinitas tidak akan mencapai jakar jauh tetapi kita juga harus mempersiapkan dana cadangan apabila terjadi sesuatu dengan mobil yang kita miliki.

Apalagi kalau kita malas untuk melakukan perawatan bisa bisa ketika masuk ke bengkel akan lebih banyak biaya yang harus dikeluarkan, itu lah kenapa kami sewa mobil alphard harian tangsel selalu merawat mobil kami.

Ternyata kita dapat loh mencegah kerusakan yang terjadi pada mesin, salah satu solusinya adalah dengan melakukan perawatan yang rutin terhadap mobil kita merupakan hal yang wajib dilakukan.

Pada umumnya setelah 5-7 tahun kerusakan akan terasa dan muncul dari mobil yang kita miliki, tetapi berbeda dengan mobil mewah seperti alphard. Kondisinya akan lebih cepat terjadi bisa terjadi hanya dalam 2-3 tahun setelah pembelian.

Apa penyebabnya seperti yang di jelaskan dalam artikel di https://doktermobil.com/ yang diberi judul Penyebab dan Biaya Turun Mesin pada Mobil Alphard.

Salah satu nya adalah karena kita malas melakukan perawatan terhadap mobil kita, selama mobil itu masih bisa jalan dan enak dipakai melupakan perawatan rutin yang sudah menajdi hak mobil tersebut.

Apa penyebabnya? Masalah ini biasanya disebabkan oleh beberapa hal berikut ini:

  • Tidak Rutin Melakukan Tune UP, Tune UP merupakan kegiatan yang paling baik untuk mencegah terjadinya kerusakan pada mesin. Karena semewah apapun mobil, karbon pada saluran pembakaran pasti akan menumpuk. Dan menyebabkan kerja mesin semakin berat, dan umur mesin akan semakin pendek.
  • Oli Mobil yang Kurang Tepat, Alphard tidak bisa mendapatkan sembarang oli. Mencoba-coba sembarangan oli dapat menyebabkan perlindungan di ruang mesin menjadi tidak berjalan dengan semestinya. Pada akhirnya menyebabkan mesin jebol dan harus melakukan turun mesin.
  • Umur Spare Part, Walaupun sudah merawat mobil dengan sebaik-baiknya, spare part pasti akan aus dan rusak. Jika tidak segera diganti, keausan ini akan membebani komponen lain pada mobil. Hingga akhirnya komponen lain ikut rusak. Dan biaya perbaikannya akan sangat mahal, bahkan sampai perlu untuk turun mesin. Oleh sebab itu, mobil perlu dicheck secara berkala. Jika ditemukan ada part yang sudah tidak layak, penggantian part wajib dilakukan.

Jadi bagi Anda pemilik mobil Toyota Alphard menurut situs tersebut diatas minimal lakukan lah tiga hal tersebut diatas dijamin mobil Anda tidak akan mudah turun mesin.

Solusinya bisa juga cukup sewa mobil alphard tangerang selatan, karena mobil toyota alphard kami selalu melakukan service berkala sehingga mesin dan mobil tetap awet.