Potensi Tangerang Selatan Menjadi Kota Dunia

Salah satu kota yang memiliki julukan sebagai kota penyangga Jakarta, yaitu Tangerang Selatan. Hal itu tentunya bukan tanpa alasan. Tangerang Selatan merupakan salah satu kota yang memiliki fasilitas yang begitu lengkap. Sehingga menjadikannya sebagai salah satu kota yang banyak diminati oleh masyarakat. Potensi usaha rental mobil avanza tangerang selatan banten yang kami rasakan makin meningkat.

Hal itu pulalah yang jadi alasan mengapa Tangerang Selatan pantas dan cocok untuk menjadi kota kelas dunia. Berikut ini akan diulas mengenai apa saja potensi dan keunggulan yang dimiliki oleh Tangerang Selatan yang perlu untuk Anda ketahui, antara lain yaitu :

Apa Saja Potensi Tangerang Selatan ?

 

  1. Infrastruktur yang Sangat Memadai

Terdapat sejumlah tol yang menghubungkan Tangsel. Tol – tol tersebut antara lain yaitu Tol Ulujami-Serpong, Tol Serpong-Cinere, Tol Cinere-Jagorawi dan Tol Kunciran-Serpong. Dengan adanya jalan tol tersebut tentu akses sangat dimudahkan.

Tidak hanya untuk jalan tol saja, dimana seluruh jalanan yang ada di area Tangerang Selatan pun ini juga cukup lebar dan luas jika dibandingkan dengan jalanan yang ada di wilayah Jabodetabek.

  1. Terdapat Banyak Pusat Bisnis serta Perkantoran

Tangerang Selatan merupakan salah satu kawasan padat dengan sebuah bisnis dan perkantoran. Hal itu bisa dibuktikan dengan banyaknya perusahaan – perusahaan besar dan ternama yang berdiri di kota tersebut.

Anda bisa menemukan perkantoran itu di kawasan Pamulang, Ciputat, Pondok Aren bahkan hingga ke Serpong.

  1. Transportasi yang Terjamin

Transportasi umum yang bisa ditemukan di Tangerang Selatan pun ini juga sangat terjamin. Perlu diketahui bahwa saat ini ada banyak sekali moda transportasi yang bisa dipilih. Antara lain seperti contohnya KRL, Transjakarta, angkot, Commuter Line, transportasi online dan lain sebagainya. Selain itu juga di kawasan tersebut berada dekat dengan bandara udara soekarno-hatta.

  1. Pusat Pertumbuhan Properti

Pertumbuhan properti yang terjadi di kawasan Tangerang Selatan juga terjadi dengan cukup pesat. Hal itu terjadi karena disebabkan oleh harga properti di kota ini yang masih cukup terjangkau jika dibandingkan dengan area Jakarta.

  1. Bebas Banjir dan Juga Macet

Oleh karena kawasan Tangerang Selatan tidak sepadat di Jakarta, maka tentunya kota ini terhindar dari kemacetan, baik itu ketika pagi ataupun pada malam hari. Jalanan yang lebar dan luas juga turut memberikan andil mengapa di Kota Tangerang Selatan jarang sekali terjadi macet.

Itulah yang akhirnya menjadi keunggulan di kota ini, karena masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut akan lebih dimudahkan. Tidak hanya bebas macet saja, yang mana Kota Tangerang Selatan diketahui sebagai salah satu kota yang bebas dari bencana banjir.

Sistem pengelolaan tata ruang yang begitu baik, serta banyaknya pepohonan dan drainase dapat membuat banjir tidak pernah melanda kota ini. Pertumbuhan usaha rental mobil avanza tangerang selatan cukup kompetitif juga.

  1. Fasilitas Publik yang Lengkap

Alasan lain mengapa Tangerang Selatan cocok untuk menjadi kota dunia yaitu karena fasilitas publik yang ada di sana sangat lengkap. Dengan adanya fasilitas publik tersebut, tentu masyarakat yang ada dikota tersebut akan jadi lebih dimudahkan. Fasilitas yang tersedia seperti contohnya pusat perbelanjaan dan juga kesehatan.

  1. Tersedia banyak RTH

Sekalipun Tangerang Selatan dikena sebagai kota yang banyak dipenuhi oleh gedung – gedung tinggi serta pusat perkantoran, namun hal tersebut tidak menjadikan area ini kekurangan RTH. Ada banyak sekali taman yang mana disini tersebar di seluruh kawasan Kota Tangerang Selatan. Hal itu menjadikan suasana di kota tersebut jadi lebih sejuk dan segar.