Julukan Kota Tangerang Selatan

Tangerang Selatan adalah kota yang letaknya tepat di Provinsi Banten. Kota yang satu ini tentunya sangat dikenal dengan julukan khasnya. Akhir – akhir ini julukan kota Tangerang Selatan adalah Los Angelesnya Indonesia. Apakah benar yah kawan kawan Rental Mobil Toyota Avanza Tangerang Selatan?

Seperti halnya jargon yang melekat di kota lainnya seperti Bandung dan Kota Malang Swiss. Berikut ini adalah alasan mengapa tangerang selatan memiliki julukan Los Angelesnya, simak penjelasannya di bawah ini !

Mengapa Kota Tangerang Selatan Memiliki Julukan Los Angelesnya Indonesia ?

 

  1. Alasan yang Sering Terdengar

Perlu diketahui bahwa setiap kota mempunyai julukan yang cukup unik, layaknya kota Bandung dengan julukan Paris Van Java dan Malang dengan Swissnya Indonesia. Hal ini berlaku juga bagi kota Tangerang Selatan yang letaknya di sebelah selatan Jakarta. Batas dari kota ini adalah batas wilayah elit pondok Indah.

Tak hanya itu saja, batas dari kota ini juga adalah kota yang mempunyai jumlah penduduk yang sangat banyak. Demikian dengan luas wilayah yang dimiliki yaitu sekitar 147,19km dengan rata – rata penduduknya 1.290.821 jiwa.

Para penduduk yang ada di kota Tangerang Selatan menggunakan bahasa Indonesia, Betawi, dan Sunda. Namun tak jarang jika ada yang menggunakan bahasa Mandarin dan Inggris di dalam kegiatan sosial masyarakat yakni di kehidupan sehari – hari.

Pada tahun 2008 tepatnya di tanggal 29 Oktober yang lalu, Kota Tangerang Selatan ini dibentuk dan diresmikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri yakni di Indonesia. Peresmian tersebut lengkap dengan tujuh kecamatan hasil pemekaran dari Kabupaten Tangerang yang telah disetujui langsung oleh DPRD Kabupaten Tangerang.

Wilayah Kota Tangerang sekitar 80%nya adalah wilayah real estate dan sebagian besar wilayahnya dikelilingi oleh komplek kalangan kelas atas di sana.  Alasan yang sering terdengar mengapa kota Tangerang Selatan mempunyai julukan los angeles-nya Indonesia adalah karena gedung dan fasilitasnya.

Berbagai macam gedung dan fasilitas kota yang terdapat di sini hampir fotokopian dari Los Angeles. Tentunya hal ini menjadi daya tarik tersendiri oleh para Turis.

  1. Kota Satelit Jakarta Paling Modern

Tangerang Selatan adalah kota satelit Jakarta yang paling modern, bagaimana tidak ? Sebagian besar wilayah di kota Tangerang ini adalah komplek kelas atas yakni Bintaro jaya, BSD city, Summarecon, Paramount, gading Serpong dan alam sutera. Tentunya hal ini sangat memukau dan sangat menakjubkan.

Telah sepatutnya bahwa kota Tangerang Selatan adalah kota yang amat modern karena kota ini adalah bagian dari pusat bisnis di Indonesia. Hal ini terjadi karena telah ada beberapa perusahaan yang membuka cabang di Kota Tangerang Selatan. Pembukaan cabang tersebut telah dinilai sebagai cabang paling sukses.

Tempat perkantoran yang telah memadai ini sangat memudahkan para rakyatnya untuk menemukan pekerjaan. Hal ini terjadi karena dengan adanya tempat perkantoran sudah tentu tak lagi harus berkiblat ke wilayah ibu kota Jakarta tentunya sangat memudahkan serta mensejahterakan para rakyat Tangerang.

Kota Tangerang Selatan yakni kota yang  muda jika dibanding dengan kota – kota lainnya yang mengelilingi ibu kota Jakarta. Namun perlu diketahui dan digarisbawahi bahwa kota yang satu ini adalah kota yang mempunyai pertumbuhan ekonomi luas. Berikut dengan sosial, politik masyarakat dan pemerintahannya. Untuk usaha seperti kami sewa mobil kijang tangerang selatan di kota ini kami dapat tumbuh dan berkembang seiring dengan perkembangn kota tangerang selatan.

Berbagai macam insfratruktur yang ada di kota ini telah disediakan dengan suprastrukturnya. Jadi berbagai macam pemangku kebijakan di kota Tangerang telah menjalankan tugasnya dengan baik. Baik pembangunan jalan, berbagai macam fasilitas kesehatan, renovasi sekolah untuk memenuhi kebutuhan.