Pesona Wisata Tangsel

Tangerang Selatan merupakan salah satu kota yang letaknya ada di Provinsi Banten yang resmi memisahkan diri dari Kabupaten Tangerang pada 2008. Tangerang Selatan berbatasan dengan Kota Tangerang dan DKI Jakarta di sebelah utara, Kota Depok dan DKI Jakarta di sebelah timur, Kota Depok di sebelah selatan, dan Kabupaten Tangerang di sebelah barat.

Setelah memisahkan diri dari Kabupaten Tangerang, Tangerang Selatan banyak mengalami perkembangan, salah satunya dalam bidang pariwisata. Anda bisa membuktikannya dengan berlibur ke Tangerang Selatan dan mengunjungi tempat wisata di Tangerang Selatan.

Berikut beberapa rekomendasi tempat yang bisa anda kunjungi

1. Situ Gintung

Sempat ramai diberitakan tentang Tanggul Jebol pada tahun 2009 silam, danau yang terletak di Cireundeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan ini menyajikan pemandangan alam yang indah dan sangat cocok untuk dijadikan tempat santai. Dengan luas keliling kurang lebih 6 km, Situ Gintung jadi tempat favorit untuk olahraga sepeda atau lari.

 

Dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau Anda bisa menikmati permainan yang tersedia di area tersebut seperti paintball, bermain futsal, tenis, berenang, hingga pertunjukan seni Indonesia.

2. Ocean Park BSD

Jika wisata air menjadi pilihan untuk melepas penat, maka Ocean Park BSD City bisa menjadi tujuan terbaik di Tangerang Selatan. Memiliki wahana air yang seru dan sangat populer di kalangan para wisatawan.

Tempat wisata yang ada di Jalan Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan ini menyuguhkan berbagai keasyikan yang membuat senang wisatawan.

Tak hanya bermain air, Anda juga bisa bermain flying fox dan bungee trampoline yang pasti sangat seru. Ocean Park BSD City memiliki konsep pantai yang dihiasi berbagai ornamen sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

3. Little Jungle Playground

Untuk para orangtua yang ingin berwisata serta memberikan edukasi kepada Anak Little Jungle Playground adalah tempat yang pas untuk itu. Taman yang berlokasi di jalan Alam Sutera Boulevard Kav 6 Unit 26, Kecamatan Serpong, Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan ini memiliki berbagai jenis permainan anak yang disesuaikan dengan usia anak-anak.

Tak perlu khawatir untuk melepas anak di area bermain, lantaran sudah ada petugas yang menjaga untuk menjamin keamanan di kawasannya. Mulai dari flying fox, lego, rumah pohon, super slide, bungee trampoline dan lain sebagainya bisa dimainkan di sini.

4. Kandank Jurank Doank

Kandang Jurank Doank adalah salah satu tempat wisata di Tangerang Selatan yang termasuk tempat komunitas kreativitas atau juga disebut sebagai sekolah alam.

Para pengunjung akan diajak untuk bermain di alam terbuka sehingga akan merasakan suasana yang berbeda dari ramainya kota. Kegiatan yang bisa dilakukan di wisata ini seperti menanam padi, bermain flying fox, bermain perahu, outbond dan lain sebagainya.

dan jika anda membutuhkan kendaraan anda bisa menyewa mobil yang dimana bisa membuat perjalanan ada lebih menyenangkan.

WhatsApp Image 2022-01-25 at 14.38.24 (4)  WhatsApp Image 2022-01-25 at 14.38.24 (1)