Potensi Kota Tangerang Selatan

Tentunya sobat rental mobil avanza tangerang selatan semua sudah tidak asing lagi dengan Kota Tangerang Selatan. Kota yang mulai diresmikan pada 2008 lalu ini merupakan kota dengan perkembangan yang cukup pesat. Banyak sekali pertumbuhan yang telah dialami, baik itu dari segi pembangunan dan lain sebagainya.

Saat ini pun rencana pembangunan yang dilakukan hampir sebanyak 90% dari sektor infrastruktur jalan. Sedangkan untuk pembangunan pusat belanja, pariwisata, destinasi wisata, pusat kuliner dan gedung pemerintahan pun akan dilakukan dengan secepatnya.

Tangerang Selatan sendiri memang mengalami perkembangan pembangunan yang terbilang sangat cepat. Hal itulah yang membuat banyak sekali orang ingin mengunjungi kota yang satu ini.

Potensi yang dimiliki oleh Kota Tangerang Selatan perlu diakui sangatlah besar. Faktor tersebut yang menjadikan Tangerang Selatan layak untuk menjadi kota kelas dunia. Berikut ini akan diulas mengenai potensi dari Tangerang Selatan, antara lain yaitu :

Apa Saja Potensi Kota Tangerang Selatan ?

 

  1. Sarana dan Prasarana

Sarana serta prasarana yang dimiliki oleh suatu kota ataupun daerah sangatlah mempengaruhi kesejahteraan dari masyarakatnya. Hal ini ditinjau dari berbagai macam kasus mengenai fasilitas umum.

Pemerintah Tangerang Selatan sendiri saat ini terus melakukan pembangunan akses dan infrastruktur jalan dengann tujuan agar pengangkutan hasil dan faktor – faktor produksi dari suatu perusahaan jadi lebih lancar dan mudah dilakukan.

Sehingga dengan begitu aktivitas ekonomi yang terjadi di kota tersebut nantinya dapat berjalan dengan lebih cepat. Selain itu juga terdapat fasilitas lain, seperti contohnya gedung pemerintahan, jembatan, gorong-gorong dan lain sebagainya yang akan terus ditambah dan juga diperbaiki.

  1. Pariwisata

Potensi selanjutnya yang dimiliki Tangerang Selatan yaitu sektor pariwisata. Pariwisata itu sendiri adalah sektor yang perlu untuk dimiliki oleh sebuah wilayah ataupun kota sebagai salah satu daya tarik agar masyarakat luar tertarik untuk mengunjungi Kota Tangerang Selatan.

Semakin banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Kota Tangerang Selatan, maka hal tersebut tentu akan berdampak pada ekonomi bidang usaha. Dengan semakin berkembangnya ekonomi di bidang usaha dapat menyebabkan pertumbuhan hotel, pemukiman, dan properti pun juga akan semakin bertambah.

Perbaikan serta penambahan sektor pariwisata saat ini terus gencar dilakukan oleh pemerintah kota Tangerang Selatan itu sendiri untuk semakin memajukan kota tersebut.

  1. Perekonomian

Ekonomi adalah faktor yang memegang kendali tingkat kesejahteraan untuk suatu kota ataupun daerah. Sama halnya dengan yang terjadi pada Kabupaten Tangerang Selatan. Banyak sekali sektor ekonomi yang bisa menaikkan serta mengangkat pendapatan penduduk kota Tangsel.

Diantaranya yaitu perdagangan, transportasi, persewaan, komunikasi, bank serta perusahaan.  Dengan semakin tingginya jumlah penduduk di Tangerang Selatan dapat mengakibatkan ekonomi yang semakin bertumbuh dan meningkat.

Halini terjadi karena disebabkan oleh banyaknya jumlah penduduk dengan kebutuhan sandang, papan dan lain sebagainya yang juga makin bertambah serta membuat perputaran uang terjadi dengan lebih cepat.

  1. Keadaan Geologi

Jika ditinjau dari segi wilayah, Tangerang Selatan ini memiliki unsur geologi yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai lahan perkebunan dan juga pertanian. Hal itu bisa dibuktikan dengan tanah yang merupakan asosiasi dari jenis tanah latosol merah dan latosol coklat. Tanah tersebut sangat bagus untuk digunakan dalam pertanian.

Namun saat ini rata – rata lahan yang dipakai bukan untuk kegiatan pertanian, melainkan untuk hal – hal  yang lain apakah ada gambaran sobat Rental Mobil Avanza Tangerang Selatan. Selain itu geologi yang ada di daerah ini juga tahan pada erosi, sehingga bisa mengakibatkan kemungkinan terjadi erosi  yang sangatlah kecil.