Tempat Wisata di Tangerang Selatan yang Patut Untuk Dikunjungi

Kota Tangerang Selatan secara resmi telah memisahkan diri dari Kabupaten Tangerang yaitu pada tanggal 29 Oktober tahun 2008 yang lalu. Sejak saat itulah kota tersebut mulai mengalami perkembangan yang cukup pesat. Salah satu perkembangan yaitu terjadi pada sektor pariwisata. Ternyata sobat rental mobil avanza tangerang selatan Anda akan menemukan banyak sekali tempat – tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi. Begitu juga dengan tempat – tempat wisata yang ada di Serpong ini mampu untuk membuat para wisatawan berdatangan.

Bagi Anda yang kebetulan ingin berkunjung ke Tangerang Selatan, maka di bawah ini dapat Anda simak ulasan tentang daftar tempat wisata yang patut untuk dikunjungi, diantaranya adalah sebagai berikut :

Apa Saja Tempat Wisata Tangerang Selatan yang Patut Untuk Dikunjungi ?

 

  1. Situ Gintung

Salah satu tempat wisata yang patut Anda kunjungi ketika berada di Tangsel yaitu Situ Gintung. Tempat tersebut merupakan sebuah wisata danau yang memang sangat menarik dan menyajikan panorama begitu indah.

Warga Tangerang Selatan sangat hobi mendatangi tempat wisata yang satu ini karena memang menyuguhkan ketenangan bagi para pengunjungnya. Jika Anda kebetulan datang bersama dengan keluarga, maka sangat tepat untuk mampir ke Situ Gintung.

  1. Puspiptek

Tempat wisata berikutnya yang juga tidak boleh dilewatkan yaitu Puspitek. Puspitek itu sendiri merupakan singkatan dari pusat penelitian ilmu pengetahuan dan teknologi. Puspiptek ini merupakan salah satu wisata edukasi yang berada di Tangerang Selatan.

Di tempat inilah nantinya Anda bisa memperoleh ragam ilmu pengetahuan langsung dengan praktek di kehidupan sehari – hari. Mengajak anak Anda ke Puspitek tentu akan mengajarkan mereka mengenai banyak hal yang sangat bermanfaat.

Tempat wisata ini didirikan dengan tujuan untuk mendukung proses industrialisasi yang telah berkembang di Indonesia. Dengan rancangan kawasan yang bersinergi dengan sumber daya manusia terlatih dan terdidik, peralatan penelitian dan juga pelayanan teknis yang lengkap di Indonesia dan teknologi serta keahlian yang telah terakumulasi.

  1. Wisata Hutan Kota Tanah Tingal

Wisata Hutan Kota Tanah Tingal ini merupakan sebuah wisata hutan yang bisa Anda temukan di Kota Tangerang Selatan. Sementara untuk menuju tempat wisata ini maka Anda bisa meluncur ke Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan.

Tentunya berada di tempat tersebut yang akan membuat Anda merasa tengah berada di hutan yang begitu segar. Tempat ini sangatlah sejuk karena memang dipenuhi dengan danau dan juga pepohonan seluas 9 hektar.

Pendiri dari Wisata Hutan Kota Tanah Tingal mempunyai lahan seluas tersebut dan menjadikannya sebagai kawasan tersebut demi melestarikan air, upaya penghijauan dan melestarikan binatang binatang yang hidup di dalamnya.

Nama dari tempat wisata ini memang sempat berganti – ganti beberapa kali hingga akhirnya diputuskan untuk menggunakan nama Wisata Hutan Kota Tanah Tingal. Tanah Tingal merujuk pada nama dari sebuah desa yang ada di di Kabupaten Magelang, Jawa tengah. Desa tersebutlah yang merupakan sebuah tempat kelahiran dari pendiri tempat wisata yang satu ini.

Itulah tadi beberapa ulasan yang dapat dijelaskan mengenai beberapa tempat wisata yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berada di Kota Tangerang Selatan. Tempat wisata yang telah disebut di atas menawarkan keseruan dan keunikannya masing – masing.

Sobat sewa mobil avanza tangerang selatan yang kebetulan tengah mencari tempat wisata untuk menghabiskan akhir pekan, maka bisa mempertimbangkan salah satu tempat wisata dari yang telah disebut di atas.