Profil Kota Tangerang Selatan Sebagai Kota Kelas Dunia

Sejak dilakukan pemekaran, kami dari sewa mobil tangerang selatan merasakan bahwa kota Tangerang Selatan telah menjadi kota otonom yang terus melakukan pembangunan demi kemajuan. Visi dari kota Tangerang itu sendiri adalah untuk mewujudkan kota yang mandiri, damai dan juga asri.

Sementara pada artikel ini akan dijelaskan lebih lengkap mengenai profil Kota Tangerang Selatan yang perlu untuk Anda ketahui dengan tujuan agar Anda lebih mengenal kota tersebut. Di bawah ini dapat Anda simak ulasannya, antara lain yaitu :

Berkenalan Profil Kota Tangerang Selatan

Misi dari kota Tangsel itu sendiri antara lain yaitu :

  1. Meningkatkan keharmonisan ruang kota dengan wawasan lingkungan.
  2. Meningkatkan kualitas hidup warga Kota Tangerang Selatan.
  3. Meningkatkan pelayanan dasar kesehatan masyarakat dan juga pendidikan.
  4. Melakukan penataan sistem sarana dan juga prasarana kota.
  5. Meningkatkan tata kelola pemerintah yang bersih dan juga baik.
  6. Meningkatkan fungsi serta peranan dari kota sebagai pusat jasa dan perdagangan.

Jumlah penduduk adalah sebuah aset bagi daerah yang mempunyai peranan besar dalam menentukan kecepatan pembangunan jika disini didukung dengan kualitas yang cukup baik. Penduduk itu sendiri memiliki dua peranan dalam perekonomian, yaitu sebagai konsumen dan produsen.

Perkembangan penduduk dari sebuah daerah ini ditentukan oleh tingkat kematian, kelahiran dan juga migrasi penduduk. Dari sensus yang pernah dilakukan di tahun 2010 yang lalu, Kota Tangerang Selatan ini memiliki jumlah penduduk mencapai sebanyak 1.290.322 jiwa. Sedangkan untuk kepadatan penduduknya sendiri di tahun 2010 yaitu mencapai sebanyak 8.856 orang/Km².

IPM Kota Tangerang Selatan pada tahun 2010 yang berdasar pada perhitungan sementara BPS yaitu sebesar 75,38. Angka itu masuk dalam kategori menengah atas, serta masuk juga dalam kategori tinggi untuk Provinsi Banten. Pendidikan adalah salah satu sektor yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas hidup manusia.

Indikator dari pendidikan itu sendiri yaitu rata – rata lama sekolah dan angka melek huruf yang dipakai sebagai variabel dalam melakukan penghitungan indeks pembangunan manusia. Selain itu juga indikator ekonomi dan kesehatan pun juga ikut dipakai.

Dan untuk angka melek huruf untuk Kota Tangsel di tahun 2010 ini berdasar perhitungan BPS yaitu mencapai sebesar 98,15%. Sedangkan rata – rata lama sekolah sebesar 10,15 tahun. Angka – angka tersebut jika dibandingkan dengan data yang didapat pada tahun 2009 yang lalu, telah mengalami peningkatan.

Sedangkan untuk komposisi penduduk berdasarkan jenjang pendidikan pada tahun 2010 telah menunjukkan bahwasanya masyarakat dengan pendidikan setara SMA berjumlah paling banyak yaitu sekitar 32,35%.

Dan untuk penduduk yang memiliki tingkat pendidikan universitas pun juga cukup tinggi, yaitu mencapai angka sekitar 15%. Dalam upaya untuk menekan bertambahnya jumlah penduduk, pemerintah mencanangkan program KB untuk para pasangan yang memiliki usia subur.

Kota Tangerang Selatan juga dikenal sebagai kota yang kaya akan destinasi wisata kuliner. Hal tersebut menandakan bahwasanya Kota Tangerang Selatan mempunyai peluang investasi yang sangatlah bagus bagi para investor serta dapat  meningkatkan perekonomian kota sendiri.

Selain memiliki potensi kuliner usaha rental mobil tangerang selatan juga berkembang, di kawasan tersebut juga terdapat wisata alam yang cukup populer dan diminati oleh banyak para wisatawan / pengunjung.  Tidak sedikit wisatawan yang sengaja datang ke Kota Tangerang Selatan dengan tujuan untuk mengunjungi tempat wisata menarik yang ditawarkan di sana.

Dengan berbagai macam potensi yang dimiliki oleh kota ini, maka tak heran jika kota tersebut mengalami perkembangan dan kemajuan yang begitu cepat.